Jadi Cameo Iklan Pepsodent

Pengambilan gambar.

Menjelang perayaan kemerdekaan lalu, ada yang sedikit beda di jalan masuk Cokrokusuman, tepatnya di sebelah utara Hotel CitraDream. Di sana tertempel banyak gambar pasta gigi Pepsodent. Juga ada beberapa ibu-ibu Cokrokusuman yang memakai seragam bregodo, dan banner Q radio. Sepertinya itu kerjasama antara Pepsodent dengan radio tersebut. 

Ada sutradara yang mengatur adegan, kemeraman, dan tukang pembawa teks buat dibaca pemain. Beberapa warga yang menonton pun ikut dijadikan pemeran figuran.

Persiapan.
Setelah menerima arahan dari sutradara, mereka pun latihan terlebih dahulu, agar tidak banyak kesalahan adegan yang dilakukan. Setelah yakin dan mengerti dengan adegan yang harus dimainkan, pengambilan gambar pun dimulai. 

"Action!" kata sang sutradara.

Untuk menonton hasil akhir iklan Pepsodent yang dimaksud klik di sini.

Beberapa kali ibu-ibu berseragam bregodo harus mengulang adegan sampai dianggap pas menurut sutradara. Begitu juga dengan warga yang ikut meramaikan adegan. Maklum, bintang iklan dadakan. Hehehe...

Tanda tangan.
Ada adegan warga dan pemeran iklan satu persatu tanda tangan di atas kertas di boot yang disediakan. Tanda tangan honor? Namun menurut salah satu warga, ia untuk adegan itu tidak menerima honor. Sekadar souvenir kaos, atau pasta gigi pun tidak. 

Mungkin karena cuma jadi penggembira di iklan itu. Entahlah.

Sekali merdeka, tetap merdeka!***       

 



No comments:

Post a Comment