Salurkan Hobi, Empat Menteri Jokowi Ngeband di UGM

Menteri PUPR alias Menteri Infrastruktur Basuki Hadimuljono gebuk drum.

Pada acara Dies Natalis UGM ke-68 lalu, empat menteri yaitu menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi main band bareng. 

Kali ini Pak Basuki menabuh drum, Pak Budi membetot bass, Bu Retno dan Pak Pratikno jadi penyanyinya. Nggak tanggung-tanggung, mereka membawakan lagu rock, Sweet Child O' Mine. Keren.

Nitilaku, rangkaian acara Dies Natalis UGM ke-68. 

Aksi para menteri ngeband pada Minggu, 17 Desember 2017, di lapangan Pancasila, depan Grha Sabha Pramana itu bisa dilihat di sini.

Lokasi Grha Sabha Pramana tidak terlalu jauh dari Kampung Cokrokusuman. Jika ada acara pentas musik outdoor di sana kadang suaranya sampai ke Kampung cokrokusuman.

Penampilan para menteri itu sungguh berbeda dari biasanya yang terkesan formal. Berbaju rapi, tingkah polah yang harus dijaga, selalu pasang mimik muka banyak senyum dan nggak boleh terlihat ngantuk. 

Emang enak kerja jadi menteri. Mungkin begitu jika para menteri ditanya seputar pekerjaan mereka. 

Banyak orang hanya melihat fasilitas wah yang diberikan negara untuk mereka. Mobil kelas satu, rumah dinas di lokasi nyaman, pembantu yang siap disuruh, sampai asuransi kesehatan yang lengkap mengkover apa saja.

Tapi bayangkan juga dengan tetek bengek pekerjaan yang harus mereka selesaikan. Mikir ini itu, memutuskan ini itu, melakukan ini itu. Apalagi kalau target tidak tercapai, dapat raport merah, bisa tuh si menteri diresuffle.

Empat menteri Jokowi ngeband di UGM. Elect Your Band, dibaca Elek Yo Ben. Itu nama bandnya. Seruuu...
Jadi, menteri bisa stres juga dong. Ya iyalah. Nah daripada stres, mending menyalurkan energi negatif itu pada hobi masing-masing. Ya nggak. Yang suka motret ya motret. Yang suka ngeband ya ngeband.
 
Kebetulan beberapa menteri di kabinet Jokowi suka main musik. Bahkan ada yang aktif ngeband saat mereka sekolah dulu. Jadilah mereka ngeband bareng. Nama bandnya Elect Your Band, dibaca Elek Yo Ben. Artinya Jelek Nggak Apa-apa atau Jelek Biarin Aja. Hehehe...  

No comments:

Post a Comment